<div style='background-color: none transparent;'></div>
Home » » Unsyiah Gelar Olympiade Matematika dan Komputer di Dayah Ulumuddin Cunda Lhokseumawe

Unsyiah Gelar Olympiade Matematika dan Komputer di Dayah Ulumuddin Cunda Lhokseumawe

Banda Aceh- Himpunan Mahasiswa Matematika Fakultas Matematikan dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) Unsyiah akan mengadakan lomba olympiade tingkat SMA se Aceh. Dalam olympiade yang akan digelar pada 17 Juli 2011 merupakan serangkaian acara yang tergabung dalam Math Fair. “Math Fair ini adalah acara tahunan yang diadakan tiap tahun biasanya kita mengadakannya setiap bulan Juli, dan ini memang acara rutin untuk jurusan matematika” ujar Winny Ketua Panitia olympiade kepada The Globe Journal, Rabu (13/7).
Dia menjelaskan olympiade untuk memperkenalkan matematika kepada masyarakat luas, terutama kepada para pelajar , baik tingkat Sekolah Menengah Atas bahwa pelajaran matematika itu tidak sesulit yang mereka perkirakan.
Winny mengatakan bahwa olympiade matematika ini akan diadakan secara serentak di enam daerah yaitu Banda Aceh, Langsa, Lhokseumawe, Takengon, Tapaktuan serta Meulaboh. Mereka juga bekerjasama dengan STAI Gajah Putih, STAI Cot Kala,Dayah Ulumuddin di Lhokseumawe, SMA 1 Tapaktuan serta SMA 1 Meulaboh. Kerjasama yang dilakukan di daerah terkait dengan hal penyelenggaraan kegiatan tersebut. Winny juga menambahkan pada pelaksanaan nantinya, setiap daerah akan menyediakan pengawas untuk mengawasi jalannya olympiade. Sedangkan dari Himpunan matematika sendiri, mereka juga akan mengirim satu orang kesetiap daerah yang nantinya akan memantau jalannya kegiatan.
Dia menargetkan peserta 1.068 peserta, sama dengan peserta pada tahun 2010. Winny menjelaskan bahwa dia belum bisa memberikan data pasti mengenai peserta olympiade ini sendiri karena belum ada data pasti yang diberikan oleh perwakilah di tiap daerah.
“Jumlah peserta belum fix, tapi dari Langsa sudah ada 300 peserta," ujarnya
Winny mengharapkan dengan adanya olympiade yang diadakan setiap tahun ini dapat menumbuhkan minat serta kecintaan terhadap pelajaran matematika di kalangan siswa khususnya.
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2011. Ulumuddin's Site . All Rights Reserved
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template Modify by Creating Website. Inpire by Darkmatter Rockettheme Proudly powered by Blogger