<div style='background-color: none transparent;'></div>
Home » » WIFI SINIS , Mie Bang MIS tidak LARIS

WIFI SINIS , Mie Bang MIS tidak LARIS

WIFI SINIS , Mie Bang MIS tidak LARIS

Siang itu sambil menikmati Teh TARIK dingin plus Magnum Filter 234, terduduk saya di pojok sebuah warung Kopi Aceh di ALYA CAFE Lhokseumawe (Itu sich singkatan dari penulis, kalo panjangnya ALue raYa CAFÉ), saya melihat seseorang yang terduduk lesu di dekat Rak Mie goreng di Depan Café ALYA. Akhirnya penulis mencoba menebak - nebak dalam hati kalo itu adalah Bang Mis, Sang penjual Mie goreng special di seputaran kota Lhokseumawe.Mie beliau yang banyak diminati mulai dari kalangan Mahasiswa, Masyarakat dan Facebooker kini sepi pembeli, belum ada pembeli yang datang, biasanya kalo jam segini sudah 10 – 15 piring terjual.

Bang Mis (itu nama panggilannya, tapi bukan Miss Universe lho) dan nama tersebut juga tertulis di depan Rak mienya sebagai ajang promosi beliau,,di Sore tanggal 16 Januari, Si WIFI memutuskan hubungan mesra dengan para Facebooker, twitterer, blogger dan para Downloader. Padahal, tiada hari tanpa pengunjung dan mereka sangat puas dengan pelayanan cepat, bersih dan professional dari Aduen Mahdi Ulka, Ayie Ganteng Dan Deq Wandi.Sejak si WIFI menghilangkan Signalnya. Akhirnya, CAFÉ ALYA Ditinggal oleh para – para Juru pegang Laptop dan kondisi warkop menjadi kosong pengunjung total . hingga ke esokan harinya, penulis mampir hanya untuk berkumpul bersama kawan – kawan disana, tetapi mereka ABSEN Atau mengambil Cuti karena “Efek NO SIGNAL”. hingga terbersit DI hati saya untuk mengisi waktu luang dengan memencet tombol keyboard laptop butut yang saya punya dan menuliskan beberapa kata sebagai ungkapan keluh kesah Bang mis.

Disconnected selama 2 hari membuat Warkop ALYA Sepi pengunjung, Mie yang dibelanjakannya Basi dan tidak laku. Sepulang dari berbelanja, Bang miss berujar sambil mengusap peluh “Masya Allah, Kenapa kamu tidak nyala hari ini ya? Padahal, 110 % Tamu suka sama kamu (sambil menunjuk ke arah Modem), sambil menoleh ke arah saya dia bertanya: ada koneksi? Saya mengelengkan kepala, sambil berbalik arah dia berujar sedih,,Mau saya bawa kemana mie ini? Kalau tidak ada yang beli.

Ternyata WIFI sangat berpengaruh kepada mata pencaharian seseorang apalagi CAFÉ ALYA yang luas dan berkelas itu mempunyai banyak pelanggan hingga puluhan orang di setiap harinya. Mie bang Mis laris (dan otomatis menambah pendapatan untuk kehidupan hari – hari beliau). Sejak DISCONECTED pada jaringan Speedy itu, banyak pelanggan yang hilang entah kemana. Mereka tidak mau mampir walaupun hanya untuk secangkir Kopi, APAKAH INI AKAN BERLANJUT ?

Zaman sekarang WARKOP tanpa WIFI, Di ibaratkan seperti KOPI TANPA PEMANIS..Yang bertanggung jawab pasti pihak Penyedia Jaringan atau kemungkinan LAPTOPer yang mengusili kinerja jaringan hanya untuk kepentingan pribadinya. Sungguh sangat disayangkan jika itu memang benar mereka lakukan, menari di atas penderitaan orang lain
Untuk Pihak Penyedia Jaringan,cepetan dung datangnya, perbaiki secepat mungkin, kasianilah mereka yang berpenghasilan dari Cangkir Kopi + Mie Goreng buatan Bang mis.
Sumber : Taufar Teuku Bantalidan.
Share this article :

1 comments:

Coretan Cek Rauf said...

Mie + WiFi yang memikat hati setiap pembeli.
Kalau wifi tak nyala mie pun tak jadi beli bukan karna kurang saji.
haahaa

Post a Comment

 
Copyright © 2011. Ulumuddin's Site . All Rights Reserved
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template Modify by Creating Website. Inpire by Darkmatter Rockettheme Proudly powered by Blogger